Subscribe Us

Rofiana SD Negeri Pungkuran by Rofiana Rofiana

Happy Milad AISEI Ke-2

Pada tanggal 19 Januari 2021 merupakan hari ulang tahun AISEI yang ke-2. Pada postingan ini saya akan berbagi kesan dan pengalaman saya bergabung dengan komunitas AISEI. Saya mengenal AISEI saat zoom meeting yang diadakan AISEI pada awal November 2020 yang saat itu dimoderatori oleh Mba Amadea Sitorus. Sebelumnya saya sudah bergabung dalam group WA AISEI Writing Online 2, melalui infromasi yang saya dapatkan dari Pak Ridwan Nurhadi. Walaupun sudah tergabung, namun hanya sebatas menyimak obrolan dan tulisan dari anggota group. Ketika itu yang saya simak writing challenge yang sudah sampai pada pertengahan bulan Oktober. 

Awalnya saya bingung dengan apa yang dibahas dan dibicarakan, seolah-olah seperti terdampar dan tersesat tidak tahu arah. Merasa salah alamat masuk di group WA AISEI Writing Online 2, karena sama sekali tidak bisa menulis, seperti butiran debu diantara bebatuan.  Sama sekali tidak tahu apa itu program writing challenge dan sama sekali belum punya blog dan tentu saja tidak bisa membuat blog. Mau tanya kepada siapa juga tidak tahu. Hampir saya keluar dari group WA tersebut. Namun ketika admin share tentang zoom meeting edisi bulan November saya urungkan niat untuk left group. Saya berniat menyimak zoom meeting tersebut. 

Selesai menyimak zoom meeting tersebut barulah saya sedikit paham dan mengerti apa itu AISEI dan writing challenge. Dalam hati saya ada keinginan untuk mencoba ikut menulis dalam blog. Lantas yang menjadi persoalan kemudian adalah saya tidak punya blog dan tidak bia membuat blog. Kemudian saya beranikan diri untuk menghubungi Mba Dea yang pada waktu itu sebagai moderator. Ragu-ragu saya menghubungi Mba Dea. Ternyata setelah terhubung dengan Mba Dea saya mendapat respon dan sambutan yang baik dan ramah dari beliau. Mba Dea menjelaskan panjang lebar tentang AISEI writing challenge dan bahkan memandu dan mengarahkan saya dalam membuat blog via telp. Mba Dea dengan sabar memandu membuat blog dan memberikan informasi bagaimana cara membuat postingan di blog. Terimakasih Mba Dea. Akhirnya saya mempunyai blog. 

Saya pun tertantang untuk ikut writing challenge. Saat itu writing challenge dengan ketentuan setor tulisan setiap hari dengan satu tema besar. Setiap memposting tulisan disertai dengan foto yang kita miliki. Saya pun memilih tema travelling/jalan-jalan. Saya memberanikan diri untuk menulis dan mmeposting ke blogPostingan pertama saya unggah  di blog pada tanggal 4 November 2020 yang saya beri judul "Kebersamaan di Siang Hari". Alhamdulillah sampai sekarang saya konsisten setor tulian walaupun beberapa kali kadang merapel. 

Saya resmi menjadi anggota AISEI pada tanggal 1 Desember 2020. Kesan saya tentu saya sangat senang sekali bisa bergabung dalam komunitas AISEI. Bisa bertemu dengan teman-teman pendidik yang hebat dan luar bisa dari seluruh Indonesia. Begitu amazing dengan program writing challenge nya yang membuat saya merasa tertantang untuk belajar menulis dan mengembangkan kemampuan menulis  saya. Akhirnya saya ucapkan "Selamat ulang tahun, happy birthday, happy milad untuk AISEI yang ke-2" semoga semakin maju, semakin sukses, semakin keren dan semakin jaya. Semoga kedepannya AISEI terus mengembangkan program-program yang akan membawa manfaat untuk para pendidik dan untuk kemajuan pendidikan serta AISEI akan menginspirasi para pendidik di Indonesia. 


#150katabercerita  #AISEIWritingChallenge

#Jan19AISEIWritingChallenge

Posting Komentar

8 Komentar