Subscribe Us

Rofiana SD Negeri Pungkuran by Rofiana Rofiana

Nahh..Ini juga Rejeki

Pernahkah Anda membaca atau mungkin  mendengar pepatah "Kalau sudah rejeki tak akan lari  kemana" atau pepatah "Rejeki sudah ditakar,  dan jodoh tidak akan tertukar"? Pepatah tersebut menurut saya memang benar adanya. Jika sesuatu itu belum menjadi rejeki kita, sejauh apapun kita mengejar pasti tidak akan tertangkap. Begitupula jodoh, meskipun  sudah bertunangan ataupun "ditembung" (dalam bahasa Jawa) jika belum jodoh juga akan gagal bersanding di pelaminan. Kadang baru mengenal beberapa bulan atau mungkin beberapa minggu jika sudah jodoh akan sah menjadi suami istri.

Berbicara soal rejeki, memang menjadi teka teki dan kadang tak terduga. Rejekipun datangnya dari mana saja, dan dari siapa saja. Rejekipun berupa macam-macam, ada berbentuk uang, pekerjaan, hadiah, ataupun benda-benda. Bahkan mempunyai banyak kenalan dan teman sehingga terjalin silaturahmi pun juga bisa dianggap sebuah rejeki. Seperti kita tergabung dalam group WA writing online 2 pun juga sebagai sebuah rejeki. Apalagi yang dapat lucky draw ketika sesi putaran setiap hari Selasa. Sayangnya, setiap diputar lagi-lagi putaran tersebut belum berhenti di nama saya. Tidak apa-apa, sepertinya harus sabar, ha..ha.. ha..

Nahh..beberapa hari yang lalu saya WA nan dengan teman guru satu korwil. Panjang lebar membahas beragam topik mulai dari PJJ hingga urusan pribadi. Tetiba, teman saya itu bilang "Eh..mbak njenengan suka pakai tas tenteng ga?" Spontan saya jawab kalau pergi-pergi kadang masih pakai. Beberapa detik kemudian teman saya mengirimkan foto sebuah tas cangklong berwarna merah yang cantik dan elegan. Kemudian dia bertanya "Mau pakai ga Mbak?" Lha yo saya jawab mau dong ya. Alhamdulillah dapat rejeki tas batin saya. Paginya kami janjian ketemu dan tas itu sudah ada di tangan saya. Tak lupa saya berterimakasih padanya. Seperti itulah rejeki. Mendapatkan tas dari teman yang tiba-tiba saya anggap sebagai sebuah rejeki. Belum mendapatkan rejeki putaran dapat rejeki tas juga bahagia, ha..ha..ha. Rejeki memang tidak disangka datangnya dari siapa dan kapan. Tapi sayapun masih berharap akan mendapatkan rejeki putaran dari AISEI yang akan diputar Mbak Dea besok.


#150katabercerita #AISEIWritingChallenge

#Jan25AISEIWritingChallenge



Posting Komentar

4 Komentar

  1. Sayangnya gak diceritakan proses penerimaan tas itu. sudah dapat tas masih berharap putaran juga haha.
    Saya pun begitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Besok saya ceritakan di cerpen..kapan-kapan Pak..mintol jdi editor lagi nggih..hehehe,,

      Hapus
  2. Ahamdulillah dapat rejeki nomplok ya bu. Saya tunggu cerpennya

    BalasHapus
  3. Waduh.. Jd ikut seneng. Turut bahagia membayangkan Bunda menjinjing tas baru.

    BalasHapus