Subscribe Us

Rofiana SD Negeri Pungkuran by Rofiana Rofiana

Tengah Malam Minta Pulang

Tengah Malam Minta Pulang


Pada hari kedua saya melaksanakan Bimtek GPK (Guru Pembimbing Khusus) yang telah terlaksana pada minggu kemarin meninggalkan kenangan yang membuat tersenyum. Pada hari itu Narasumber mengumumkan boleh mengajak keluarga untuk menginap di hotel. Sayapun bergegas mengirimkan pesan WA kepada suami untuk mengantarkan anak saya ke hotel. Awalnya mereka kurang bersemangat karena sore itu hujan. Tetapi dengan bujuk rayu ibunya akhirnya kedua anakku mau bermalam di hotel tempatku Bimtek. Setelah perjalanan kurang dari setengah jam mereka kujemput di lobby. 

Anak kedua saya yang berusia 5 tahun tentu saja sangat senang saat memasuki hotel yang mewah bersih dan luas. Ini merupakan pengalaman pertama baginya masuk ke hotel. Saat memasuki kamar dia sangat senang karena bisa melihat kelap kelip lampu kendaraan yang ada di bawah. Karena kebetulan saya mendapat kamar di lantai 8. Selain itu ranjang tempatg tidur juga tentu saja berbeda dengan yang di rumah. Di hotel jauh lebih empuk dan bisa untuk lompat-lompat sesuka hati. 

Anak saya asik menonton kartun "Larva" sambil sesekali tertawa terbahak-bahak. Malam itu waktu terus saja berputar. Jarum jam menunjukkan pukul dua belas lebih si anak masih bening belum juga mengantuk. Saat pukul satu malam si anak mulai gelisah tidak bisa tidur. Sudah dibuatkan susu dan dielus-elus  punggungnya tidak juga bisa tidur. Sampai pada saat dia merengek berkata "Ayo Ayah, pulang ke rumah. Adek tidak bisa tidur di hotel". Akhirnya dengan bujuk rayu ayahnya (anak saya lebih dekat dengan ayahnya) dia bisa tenang dan perlahan bisa memejamkan mata. Dalam hati sayapun  tersenyum "Wahh...Adek, tidak bisa tidur di tempat yang bagus dengan fasilitas komplit". Mungkin sesuai pepatah "Rumahku adalah istanaku". 


#ceritakelaskuhariini

#ceritamuridkuhariini

#ceritaanakkuhariini

#Mar6AISEIWritingChallenge

Posting Komentar

2 Komentar

  1. Hihi.. Iya buk betul rumahku istanaku.. Tidak ada bandingnya kenyamanan yg kita dapat di rumah walau ga semegah di hotel

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Bu..betul itu..anak saya yang kecil aja begitu..lebih nyaman tidur dekat ompol..hehee

      Hapus