Subscribe Us

Rofiana SD Negeri Pungkuran by Rofiana Rofiana

Sosis Kenal Rumbel 1 "Ayo Nak...Berkenalan dengan Rumbel"

 Sosis Kenal Rumbel 1 

"Ayo Nak...Berkenalan dengan Rumbel"



Roadshow Sosis Kenal Rumbel (Sosialisasi dan Berkenalan dengan Rumah Belajar) perdana saya mulai dengan yang dekat dengan saya terlebih dahulu yakni siswa kelas 5 SD Negeri Pungkuran Pleret Bantul DIY yang tak lain adalah siswa saya sendiri. Kegiatan ini terlaksana secara luring pada hari Jumat, 29 Oktober 2021 pukul 09.00 WIB dan pukul 10.00 WIB bertempat di ruang kelas V SD Negeri Pungkuran. 

Kegiatan saya bagi sebanyak 2 sesi mengingat masih harus melaksanakan prokes ketat terkait masih berada pada masa pandemi. Sehari sebelumnya saya mengumumkan kepada siswa saya untuk membawa gawai/HP ke sekolah untuk keperluan berkenalan dengan Rumbel. Saya juga berkoordinasi dan juga meminta ijin rekan guru yang merupakan wali kelas 5B dan juga dengan orang tua siswa untuk pemberitahuan anak membawa HP saat ke sekolah. Anak-anak membawa dan menggunakan HP di sekolah hanya ketika  keperluan berkenalan dengan Rumbel, selebihnya tidak diperkenankan membawa HP ke sekolah saat pembelajaran. 

Pada sesi 1 dimulai pada pukul 09.00 WIB dengan siswa sejumlah 17 siswa yang terdiri dari siswa laki-laki 11 anak dan siswa perempuan 6 anak. Pada sesi 1 ini ada beberapa anak yang tidak bisa membawa HP. Hal tersebut tidak menjadikan kendala, anak-anak masih bisa bergabung dengan temannya. 

(Sosis Kenal Rumbel Sesi 1)

Pada sesi 2 dimulai pada pukul 10.00 WIB denga siswa sejumlah 20 siswa yang terdiri dari 14 siswa laki-laki dan 6 siswa perempuan. Sama halnya dengan sesi 1, pada sesi 2 juga ada beberapa anak yang tidak bisa mmebawa HP karena dibawa orang tuanya bekerja. Hal tersebut juga tidaklah menjadikan kendala. 

(Sosis Kenal Rumbel Sesi 2)

(Daftar Hadir Sesi 1 dan Sesi 2)

Sosis Kenal Rumbel baik pada sesi 1 ataupun sesi 2 berlangsung dengan lancar, anak-anak bisa mengunduh aplikasi Rumbel di HP masing-masing. Mereka mencoba-coba otak-atik fitur-fitur yang ada si aplikasi Rumbel tersebut. Sayapun juga membimbing dan menjelaskan manfaat masing-masing fitur yang dapat diakses oleh siswa. Tidak lupa saya berpesan untuk terus menggunakan dan menafaatkan fitur-fitur yang ada pada aplikasi Rumbel untuk menunjang pembelajaran. Saya juga mengatakan nanti akan ada tugas yang mewajibkan semua siswa mengakses Rumbel. Untuk yang tidak membawa HP saya minta untuk ijin kepada orang tuanya agar bisa mengunduh di HP orang tua. 

Indahnya berbagi dan berkolaborasi. Semangat berbagi agat tak mengendap di diri sendiri. 


#pembatik

#pembatiklevel4

#pusdatin

#rumahbelajar

#dutarumahbelajar

#inspirasijogjaistimewa

Posting Komentar

0 Komentar