Subscribe Us

Rofiana SD Negeri Pungkuran by Rofiana Rofiana

Sosis Kenal Rumbel 2 "Mengenal Lebih Dekat Rumbel"

 Sosis Kenal Rumbel 2 

"Mengenal Lebih Dekat Rumbel"

Roadshow kedua Sosis Kenal Rumbel (Sosialisasi dan Berkenalan dengan Rumbel) saya laksanakan di SMP 2 Pleret Bantul DIY. Pada roadshow kedua ini saya memberanikan diri menyasar guru-guru pada jenjang SMP. Meskipun saya belum sempat melaksanakan sosialisasi dengan rekan guru di sekolah saya sendiri dikarenakan kesempatan yang datang terlebih dahulu dari SMP maka segera saya ambil daripada tidak jadi terlaksana. Kegiatan ini terlaksana secara luring pada hari Sabtu, 30 Oktober 2021 pukul 11.00 WIB bertempat di ruang kantor guru SMP 2 Pleret Bantul DIY. Sosialisasi diikuti oleh bapak ibu guru SMP 2 Pleret sejumlah 31 orang. Kegiatan di kantor guru dikarenakan bersamaan dengan waktu briefing guru-guru SMP 2 Pleret. 

Beberapa hari sebelumya saya berkomunikasi dengan teman yang merupakan salah satu guru di SMP 2 Pleret. Setelah ada komunikasi dan ijin dengan Ibu Kepala Sekolah, diinformasikan bahwa hari Sabtu saya diberikan kesempatan untuk ikut bergabung di dalam briefing tersebut untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi. Segera saya meluncur ke SMP 2 Pleret. Dalam kegiatan sosialisasi dan berkenalan dengan Rumbel saya mulai dengan memeprkenalkan diri kemudian memaparkan informasi tentang aplikasi Rumah Belajar dari Pusdatin Kemdikbud yang dapat dengan mudah diakses dan diunduh melalui gawai secara gratis. Saya juga menjelaskan tentang fitur-fitur yang ada portal Rumah Belajar. 


Bapak Ibu guru SMP 2 Pleret juga langsung mendownload pada gawainya masing-masing, meskipun ada beberapa guru yang belum mendowload karena kehabisan memori. Kemudian saya sampaikan bahwa bisa juga diakses melalui laptop/komputer. Dengaan portal Rumah Belajar bisa belajar di mana saja, kapan saja, dengan siapa saja. Saya juga berpesan untuk menyampaikan kepada siswa-siswa di SMP 2 Pleret agar juga bisa menafaatkan fitur-fitur di Rumah Belajar untuk menambah sumber belajar dan sumber referensi agar lebih bervariasi. 

Indahnya berbagi dan berkolaborasi. Semangat berbagi agar tak mengendap di diri sendiri. 


#pembatik

#pembatiklevel4

#pusdatin

#rumahbelajar

#dutarumahbelajar

#isnpirasijogjaistimewa

Posting Komentar

0 Komentar