Subscribe Us

Rofiana SD Negeri Pungkuran by Rofiana Rofiana

Batu Kapal yang Viral

 



Jogja memang tak ada habisnya menyuguhkan destinasi wisata alam. Salah satunya adalah destinasi wisata alam baru yang bernama Batu Kapal. Tempat wisata ini terdapat di Kecamatan Piyungan Kabupaten Bantul DIY. Akses untuk menjangkau tempat tersebut terbilang cukup mudah. Baik sepeda motor ataupun mobil bisa leluasa masuk. Tempat yang terletak tidak begiu jauh dari pusat kota ini menjadikannya sebagai salah satu tujuan wisata saat berakhir pekan. Karena terbilang masih baru, untuk tiket masuk belum ditetapkan secara resmi. Pengunjung cukup mengisi kotak yang telah disedikaan untuk dana pengelolaan. 

Bukan tanpa alasan tempat ini dinamai Batu Kapal. Terdapat batu yang berbentuk sebuah kapal yang menginsprasi pengelola untuk memberikan nama tersebut pada destinasi ini. Setiap sudut menawarkan spot foto yang tentu saja diburu para traveller.  Jika Anda merupakan penggemar foto alam, maka tentu saja wisata ini akan memberikan kepuasan bagi Anda. Bentuk tebing yang khas, air sungai yang jernih dan bersih ditambah dengan tanaman alami di atas tebing membuat konsentrasi warnanya sangat pas dan keren jika diambil dari bidikan kamera. 


                                     (Foto sebagai tambahan referensi diambil dari wartawisata.id)

Fotonya yang viral di dunia maya menjadikan tempat ini sangat ramai ketika akhir pekan. Foto viral dengan latar belakang tebing tinggi menjadikan penasaran akan obyek asli tempat ini. Tak jarang beberapa pengunjung juga tergoda untuk berenang di sungai yang tentu saja airnya jernih dan menyegarkan. 

Bagaimana? Anda ingin membuktikan viralnya foto Batu Kapal ini? Atur jadwal Anda untuk segera membuktikan kebenarannya. 


#100katabercerita #AISEIWritingChallenge

#hangout #jalan-jalan #eksploreJogja

#Day5NovAISEIWritingChallenge


Posting Komentar

12 Komentar