Subscribe Us

Rofiana SD Negeri Pungkuran by Rofiana Rofiana

Sosis Kenal Rumbel 10 “Pendekatan Personal Tuk Kenalkan Rumbel”

 Sosis Kenal Rumbel 10

“Pendekatan Personal Tuk Kenalkan Rumbel”


Pepatah “Banyak Jalan Menuju ke Roma” agaknya pas dengan Sosis Kenal Rumbel yang telah saya laksanakan. Mendapat kesempatan menjadi Sahabat Rumah Belajar DIY 2021 merupakan pengalaman dan hal yang baru bagi saya. Tidak bisa dipungkiri sayapun merasa bahagia dan bangga bisa terpilih menjadi 30 peserta PembaTIK level 4. Untuk itu saya berusaha dan siap menaklukkan tantangan program di PembaTIK level 4 ini. Setelah mengikuti kegiatan coaching selama 4 hari saya termotivasi dna tertantang untuk berusaha mensukseskan kegiatan di PembaTIK level 4 ini.

Amanah untuk Berbagi dan Berkolaborasi Bersama Rumah Belajar saya lakukan dengan sepenuh hati dan berusaha totalitas di tengah kesibukan rutinitas membersamai anak-anak belajar di sekolah dengan sistem PTMT (Pembelajaran Tatap Muka Terbatas).Saya berusaha melaksanakan Sosis Kenal Rumbel dengan berbagai cara.Sosis Kenal Rumbel saya lakukan dengan tatap muka/luring dan juga secara daring. Baik secara kelompok maupun secara personal.

Secara kelompok Sosis Kenal Rumbel saya lakukan dengan rekan-rekan guru baik di sekolah maupun di luar sekolah dan juga dengan siswa baik siswa di sekolah sendiri maupun siswa di luar sekolah. Seperti slogan portal Rumah Belajar belajar di mana saja, kapan saja, dengan siapa saja, saya juga melakukan demikian. Sosis Kenal Rumbel saya lakukan di mana saja, kapan saja dan dengan siapa saja. Untuk melengkapi hal tersebut saya melakukan dengan cara pendekatan personal.


Pendekatan personal mengenalkan dan mensosialisasikan Rumbel saya lakukan dengan siapa saja, kapan saja dan di mana saja. Pernah Ketika sama-sama di warung mie ayam, saya ajak teman saya untuk mengunduh aplikasi Rumbel di gawainya. Saat rekan guru dari sekolah lain berkunjung ke sekolah juga saya ajak untuk mendownload Rumbel. Pada saat bertemu teman beda kelas saat Lokakarya PGP pun tak luput dari aksi saya untuk saya ajak meng-instal Rumbel. Saat ada teman silaturahmi ke rumah juga saya ajak untuk kenal dengan Rumbel. Saat bertemu di kegiatan diklat juga saya dekati secara personal.

Saya bepesan kepada teman-teman agar informasi yang saya berikan juga dibagikan kepada siswa mereka. Dengan cara pendekatan personal saya berharap teman-teman juga bisa menularkan pada siswanya, sehingga portal Rumah Belajar dapat diakses banyak orang dan akan membawa kebermanfaatan dalam dunia pendidikan.

Indahnya berbagi dan berkolaborasi. Semangat berbagi agar tak mengendap di diri sendiri !

 

#pembatik

#pemabtiklevel4

#pusdatin

#rumahbelajar

#dutarumahbelajar

#isnpirasiJogjaistimewa


Posting Komentar

0 Komentar