Subscribe Us

Rofiana SD Negeri Pungkuran by Rofiana Rofiana

TNGM Kaliurang Merapi



Membahas tentang destinasi wisata di Kota Gudeg tidak ada habisnya. Jogja menawarkan berbagai pilihan tempat wisata yang tidak akan habis jika diceritakan. Salah satunya yaitu Kaliurang. Kaliurang merupakan kawasan wisata yang terletak di Kabupaten Sleman, tepatnya di Desa Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Sleman, DIY. 

Kawasan Kaliurang berlokasi di lereng Gunung Merapi yang menjadikan kawasan ini memiliki udara yang sejuk dan segar. Aroma khas pegunungan menyuguhkan panorama yang sedap dipandang mata. Jarak tempuh yang cukup dekat dengan pusat kota membuat Kaliurang menjadi alternatif wisata yang patut dilirik. Kawasan ini menawarkan beragam wisata mulai dari alam hingga trendy kekinian. Salah satunya TNGM/Taman Nasional Gunung Merapi yang di dalamnya terdapat Air Terjun Tlogo Muncar. 




Air Terjun Tlogo Muncar berada di lereng Gunung Merapi, air terjun ini memiliki air yang jernih dan segar dan menyejukkan. Air Terjun Tlogo Muncar sendiri bersumber dari mata air Bukit Plawangan yang tak terlalu jauh dari lokasi. Jika ingin mendapatkan spot foto dengan latar belakang derasnya air terjun disarankan silahkan berkunjung saat musim penghujan tiba. Dalam foto tersebut kami berkunjung saat musim kemarau, jadi debit air tidak terlalu deras. 

Berbicara urusan kuliner, kawasan Kaliurang tentu saja menawarkan oleh-oleh khas dengan cita rasa tradisional yang tidak kalah istimewa dengan oleh-oleh lainnya. Jadah tempe dengan rasa yang memanjakan lidah menjadi kuliner khas kawasan Kaliurang. Belum komplit rasanya jika belum mencicipi jadah tempe saat berkunjung kesana. 

Bagaimana? Anda tertarik mencicipi jadah tempe khas Kaliurang yang fenomenal?


#100katabercerita #AISEIWritingChallenge

#jalan-jalan #hangout #eksploreJogja

#Day4NovAISEIWritingChallenge

Posting Komentar

4 Komentar

  1. Balasan
    1. Jadah tempe pak..Njenengan pernah berkunjung kesana kah?

      Hapus
  2. Kondisi Merapi bagaimana saat ini Bu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Adanya peningkatan status Pak.. menjadi siaga..warga dihimbau waspada akan tetapi tidak perlu panik berlebihan..

      Hapus