Subscribe Us

Rofiana SD Negeri Pungkuran by Rofiana Rofiana

Terasering Desa Wisata Sriharjo





Hadirnya wisata alam yang mulai bermunculan di berbagai tempat tentu saja menjadi angin segar bagi traveller untuk berburu spot-spot kenampakan alami. Begitupun Jogja juga menyumbang hadirnya wisata alam yang murah meriah namun asri dan mampu memanjakan mata setiap pengunjung yang datang. Desa Wisata Sriharjo yang terletak di Desa Sriharjo salah satu wisata alam yang hadir baru-baru ini. Lokasi ini terletak di Kecamatan Imogiri Kabupatan Bantul  DIY. Kira-kira berjarak 20 km dari pusat Kota Jogja/Maloboro. Waktu tempuh jika dihitung dari Maliboro sekitar 30-45 menit. 

Untuk menuju daerah ini sebaiknya Anda menggunakan kendaraan pribadi baik sepeda motor ataupun mobil, dikarenakan tidak adanya angkutan umum untuk sampai lokasi. Desa Wisata Sriharjo menyajikan pemandangan alam berupa perbukitan yang dipenuhi pohon-pohon hijau, dan dibelah sungai yang bersih. Background perbukitan yang berupa terasering untuk menanam sayuran menambah pesona tempat ini. Bagi pecinta wisata alam tentu akan betah berlam-lama ditempat ini. Sejumlah gubuk-gubuk tersebar di beberapa titik di pinggiran sungai yang bisa ditempati oleh para pengunjung. 





Pada saat musim kemarau, aliran air di lokasi ini cenderung tenang dan tidak deras. Pengunjung memungkinkan untuk bermain air bahkan menyeberang dari bahu sungai satu ke bahu sungai yang lain. Setiap akhir pekan baik pagi ataupun sore hari tempat ini tentu saja menjadi incaran penggowes. Untuk masalah kuliner, Anda tidak perlu khawatir, tempat ini akan memanjakan perut Anda dengan menu sederhana yang tidak kalah istimewa dengan menu di restoran. 

Penasaran seperti apa kulinernya? Bagi Anda yang tinggal di Jogja silahkan mampir di lokasi ini. Temukan keistimewaan yang akan membuat Anda ketagihan !


#100katabercerita #AISEIWritingChallenge

#hangout #jalan-jalan #eksploreJogja

#Day3NovAISEIWritingChallenge

Posting Komentar

4 Komentar