Subscribe Us

Rofiana SD Negeri Pungkuran by Rofiana Rofiana

Semangat Berbagi dan Berkolaborasi 1

Semangat Berbagi dan Berkolaborasi 1

Audiensi Baldik Kabupaten Bantul

Pada tahun 2021 saya mendapatkan kesempatan untuk menjadi SRB DIY, dan pernah merasakan duduk di kursi panas kandidat 5 besar DRB 2021. Berawal dari kesempatan tersebutlah semakin membuka komunkasi dan silaturahmi yang lebih luas dengan teman-teman guru lintas jenjang dan juga lintas kabupaten, propinsi bahkan lintas pulau. Ditambah saya tipe orang yang senang bergaul dan membuka komunikasi serta silaturahmi.

Meskipun saya pernah merasakan duduk di kursi panas kandidat DRB, namun waktu itu yang terpilih menjadi DRB adalah Pak Bakhtiar Rifai dari Kulonprogo. Bagi saya tidak masalah, saya mendukung siapapun yang terpilih. Saya masih ingat betul ketika ditanya tim penguji DRB bagaimana jika saya tidak lolos/terpilih menjadi DRB? Kala itu saya menjawab tidak masalah dan akan legowo menerima semua keputusan dan memberikn support bagi teman SRB yang terpilih.  Bagi saya terpilih menjadi DRB merupakan bonus. Meskipun tidak terpilih tetap bisa berkontribusi, berbagi dan berkolaborasi bersama Rumah Belajar.


Maka ketika saya menyimak status dari DRB DIY 2020, Mba Nesti yang mengajak untuk audiensi ke Baldik Bantul saya merespon dengan siap ikut. Ternyata juga ada Mba Eva sebagai Co Capten Bantul merupakan teman CPNS dan juga teman menulis,. Ketika itu walau sering berkomunkasi dengan Mba Nesti namun belum pernah bertemu secara tatap muka langsung. Saya pun ikut datang di Baldik dalam rangka audiensi.

Hari itu Rabu siang tanggal 19 Januari 2022 saya ikut audiensi ke Baldik Bantul bersama dengan Mba Eva dan juga Bu Nurul selaku Google Master Trainer. Kedatangan kami diterima oleh staff Baldik kemudian bertemu dengan Kepala Baldik Bantul yakni Bapak Ismunardi yang menerima dengan ramah.

Dalam audiensi tersebut Mb Nesti memohon dukungan akan adanya kegiatan pelatihan secaa online yang akan melibatkan Bakdik. Mba Nesti juga memaparkan tentang akun belajar.id yang akan jadi SSO, aktvasi akun belajar.id dan juga portal Rumah Belajar. Mba Eva menyampaikan rencana kegiatan pelatihan yang akan dilaksanakan. Bu Nurul yang dari jenjang SMA juga ikut menambahkan. Saya juga menambahkan dalam hal Rumah Belajar.

Kapala Baldik, Bapak Ismunardi memberikan respon yang positif dan akan mendukung kegiatan pelatihan secara daring yang akan dlaksanakan dalam waktu yang dekat. Di akhir sesi kami foto bersama.

 

Indahnya berbagi dan berkolaborasi. Semangat berbagi agar tak mengendap di diri sendiri…

 

 

Posting Komentar

0 Komentar