Subscribe Us

Rofiana SD Negeri Pungkuran by Rofiana Rofiana

2B Bersalogi bersama Pengurus POT SD N Pungkuran # 18

 2B Bersalogi bersama Pengurus POT SD N Pungkuran # 18

Minggu pagi 22 Oktober 2023, di SD N Pungkuran diadakan pengajian perdana yang menghadirkan POT (Paguyuban Orang Tua), guru, karyawan dan komite SD N Pungkura. Pengajian dilaksanakan di sekolah pada pukul 06.00 WIB – selesai. Selesai pengajian pengurus POT kamiminta untuk bermusyawarah sebentar di ruang kelas. Pada kesempatan itu, saya yang mewakili sekolah untuk bermusyawarah kelanjutan pengajian yag digendakan akan dilaksanakan selapan sekali (35 hari).



Dalam nusyawarah tersebut terbentuk pengurus kegitan pengajian dan kesepakatan penyelenggaraan pengajian yang akan datang yang diserhkan semua ke POT. Meskipun semua diserahkan namun tetap ada kolaborasi dari sekolah. Setelah musyawarah selesai saya meminta waktu untuk berbagi pemanfataan canva dalam pembelajaran. Meskipun orang tua tidak terlibat langusng pada saat proses pembelajaran namun alangkah baik juga jka diberikan inromnasi praktikbaik pembelajaran inovatif yang sudah saya laksanakan kesempatan ini saya membagikan praktik baik pemanfaatan canva untuk pembelajaran muatan lokal membatik berbasis PjBL.

Penguru POT yang didominasi ibu-ibu serius menyimak pemaparan dan cerita saya. Dalam kepengurusan POT ada juga wali dari kelas saya yang sudah mengetahui karena waktu membawa HP saya ijin dan saya komunikasikan ddngan orang tua. Orang tua jadi tahu bahwa ketika membawa HP ke sekolah ada manfaatnya yang menambah pengetahuan murid-murid. Orang tua mendukung selama bermanfaat untuk kemajuan murid

Terima kasih atas kesempatan berbagi dan berkolaborasinya ibu-ibu pengurus POT SD N Pungkuran…

 

Mari berbagi dan berkolaborasi...

Menguatkan Ekosistem Digital Pendidikan dengan Berkarya dan Berbagi untuk Wujudkan Merdeka Belajar”.

Indahnya berbagi dan berkolaborasi agar tidak mengendap di diri sendiri…

 

#PusdatinKemendikbudristek

#BLPTKemendikbudristek

#MerdekaBelajar

#PembaTIK2023

#SahabatTeknologiKemendikbudristek

#PlatformMerdekaMengajar

Posting Komentar

0 Komentar