Subscribe Us

Rofiana SD Negeri Pungkuran by Rofiana Rofiana

2B Bersalogi bersama Bapak Ibu Guru Hebat CGP Angkatan 9 # 17

2B Bersalogi bersama Bapak Ibu Guru Hebat CGP Angkatan 9 # 17

Setelah berbagi di SD Karanggyam saya ada janji temu untuk silaturahmi dan keakraban dengan CGP saya di Joglo Gurame. Dalam kesempatan itu jelas saya gunakan untuk berbagi. Meskipun pada saat lokakarya sudah ikut kegiatan berbagi saya namun materi berbagi yang akan berikan berbeda. Pada kesempatan ini saya membagikan praktik baik pemanfaatan canva untuk pembelajaran muatan lokal membatik berbasis PjBL. Meskipun hanya ada 6 orang oke-oke sajalah ya!


Kami berenam berbeda jenjang. Bu Ngadiyah jenjang SMA, Bu Hana jenjang SMP dan sisanya kami berempat jenjang SD. Saya menyalaka laptop kemuadian saya tunjukkan presentasi saya terkait dengan praktik pemanfaatan canva. Saya memaparkan praktik baik saya dengan alur STAR. Saya bercerita situasi apa yang saya alamai, tantangan apa yang saya hadapi, aksi apa yang saya lakukan dan bagaimana refleksi yang saya lakukan bersma murid-muird saya.


Dari kegiatan berbagi yang saya lakukan ini ada diskusi diantara kami, terkait dengan pemanfaatan canva untuk pembelajaran. Pada jenjang SD sebagian baru memanfaaatkan canva untuk bahan pembelajaran/media untuk mengajar. Pada jenjang SMP SMA murid sudah mulai dilibatkan dengan pemanfaatan canva dan berkolaborasi menghasilkan karya bersama.


Terima kasih atas kesempatan berbagi dan berkolaborasinya bapak ibu guru hebat CGP angkatan 9…

Mari berbagi dan berkolaborasi...

Menguatkan Ekosistem Digital Pendidikan dengan Berkarya dan Berbagi untuk Wujudkan Merdeka Belajar”.

Indahnya berbagi dan berkolaborasi agar tidak mengendap di diri sendiri…

 

#PusdatinKemendikbudristek

#BLPTKemendikbudristek

#MerdekaBelajar

#PembaTIK2023

#SahabatTeknologiKemendikbudristek

#PlatformMerdekaMengajar

 

Posting Komentar

0 Komentar