Subscribe Us

Rofiana SD Negeri Pungkuran by Rofiana Rofiana

Keliling Dunia ala The World Landmark Merapi Park


Kaliurang yang terletak di wilayah Kabupaten Sleman menawarkan destinasi wisata yang beragam. Ditunjang dengan view Gunung Merapi yang gagah dan memesona tak pelak membuat Kaliurang sebagai lokasi strategis pengembangan tempat wisata. Salah satu destinasi wisata tersebut adalah The World Landmarks Merapi Park. Lokasi ini berada di Jalan Kaliurang km 22, Hargobinangun, Pakem, Sleman, DIY. Lokasi ini mudah diacapai dengan akses jalan yang mudah dilalui dan cukup bagus. Dari pusat Jogja waktu tempuh sekitar satu jam. 

Tiket masuk yang dibandrol juga tidak mahal. Cukup dengan membayar Rp. 20.000/orang Anda sudah bisa menikmati spot-spot foto miniatur bangunan dunia. Fasilitas yang disedikan sudah lengkap dan mencukupi. Fasilitas yang disediakan tak lain untuk menunjang kenyamanan wisatawan agar betah berlama-lama di tempat ini. Fasilitas tersebut yakni gazebo, bangku panjang, taman bunga, dan wahana Merapi Park. Di lokasi ini terdapat 3 area utama , Cowboy Town, Kids Watermark dan taman icon dunia. 

Setiap sudut di lokasi ini dapat dijadikan tempat untuk berswa foto. Tentu saja menjadi primadona bagi pemburu spot foto. The World Landmark menyuguhkan banyak icon-icon kota besar dunia yang tertata apik dan artistik. Saat masuk ke area lokasi, pengunjung sudah disambut dengan miniatur dari Brandenburg Gate di Jerman. 

Ketika masuk ke lokasi akan disuguhkan pemandangan dengan daya tarik utama berupa miniatur icon-icon kota besar dunia seperti Kincir Angin khas negeri Belanda lengkap dengan bunga tulipnya yang menawan. Bagian selanjutnya tampak Menara Eiffel khas negeri Perancis yang cantik dan populer. tepat di depannya terdapat miniatur Menara Big Ben khas Kota London yang begitu terkenal. Semalin ke dalam lagi Anda akan menjumpai kolam air mancur yang di sisi kirinya terdapat miniatur dari Kota New york yaitu Patung Liberty. Sedangkan dua obyek foto Post Box dan telephone Box berwarna merah terdapat di bagian sisi lainnya. Di bagian berikutnya terdapat miniatur Burj Al Arab Dubai dan Temple of Heaven Beijing. Tak cukup di miniatur landmarks saja, sebagai pelengkap objek foto juga ada Patung Masha and The Bear, Sculpture bertuliskan Love,tanaman rambat, dan taman bunga.

The World landmarks Merapi Park juga tentu saja sudah memiliki wahana-wahana baru untuk menarik wisatawan yaitu, Kids Waterpark, Tunggang Kuda, dan Jemparingan. Kids waterpark menjadi wahana terbaik untuk anak-anak bermain air. Area tunggang kuda juga bisa menjadi pilihan terkhusus bagi anak-anak yang ingin merasakan petualangan  ala cowboy dengan menaiki dan menunggangi kuda. Terdapat beberapa kuda di area ini yang bisa ditunggangi dengan pengawasan langsung dari pawangnya.

So...The World Landmark Merapi Park bisa menjadi alternatif daftar liburan Anda bersama orang tersayang, keluarga dan juga teman. Dijamin asik dan seru. 


#100katabercerita #AISEIWritingChallenge

#jalan-jalan #hangout #eksploreJogja

#Day9NovAISEIWritingChallenge

Posting Komentar

4 Komentar

  1. Ketika saya ke Kaliurang, belum ada tempat ini...
    Ayo ke Jogya lagi... Hehhee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Agendakan Pak..banyak destinasi baru di Jogja yang takkan ada habisnya..

      Hapus
  2. Ugh.. wisata yang menyenangkan, Jalan2 saja dulu ke miniatur dunia. Bukan hanya Taman Mini ya.. mantap kali..

    BalasHapus