Subscribe Us

Rofiana SD Negeri Pungkuran by Rofiana Rofiana

Kampung Flory Bali nDeso

Sleman sebagai salah satu kabupaten di DIY yang terletak dekat dengan Gunung Merapi tentu saja identik dengan pesona alami dengan ciri khas suasna pedesaan yang hijau dan asri. Kondisi geografis yang demikian menginspirasi munculnya kampung-kampung/desa-desa wisata yang mengusung konsep asri dan hijau. Salah satunya adalah Kampung Flory Bali nDeso yang teretak di Desa Tridadi Kecamatan Sleman Kabupaten Sleman DIY. Dengan luas lahan sekitar 4 hektar ini tentu akan memanjakan para pengunjung dalam menikmati hijau dan asrinya kawasan ini. 

Akses untuk menuju lokasi ini pun sudah terjangkau dan mudah. Baik kendaraan umum maupun kendaraan pribadi bisa sampai di lokasi dengan mudah. Di Kampung Flory ini, dengan lahan yang luas mampu menyuguhkan bebrapa area yakni area Taruna Tani yang berisikan kuliner, kebun tanaman hias dan juga tanaman buah, area Dewi Flory yang berisi jasa penginapan dan area Agro Bush yang menawarkan petik buah. Luasnya lahan tersebut juga membuat nyaman pengunjung karena tidak berdesak-desakan. Selain itu, luasnya lahan juga menjadikan kawasan ini melengkapi diri dengan fasilitas outbond yang menawarkan beberapa paket bervariatif. 

Di lokasi ini selain pengunjung dapat menikmati 3 area utama tersebut, pengunjung juga akan dimanjakan dengan adanya terapi kolam ikan yang dengan sensasi tersendiri. Ditambah dengan hijaunya dedaunan, segarnya buah-buahan yag langsung matang dari pohonnya serta beragam kuliner dengan suasana nDeso tentu akan membuat betah berlama-lama di lokasi ini. Kuliner yang ditawarkan sesuai dengan jargonya yang Bali nDeso maka menu yang disajikan didominasi oleh resep dan menu rumahan khas wong ndeso. Harganyapun bisa ditebak...tentu ramah dikantong ya. Setidaknya ada dua spot kuliner yang ditawarkan yakni Resto Kopi Keceh dan Resto Bali nDeso. Keduanya memiliki ciri khas masing-masing yang akan memanjakan lidah Anda. Perpaduan gaya etnik khas pedesaan dab di dukung dengan desain ruang makan yang terbuka yang langsung menghadap pemandangan alam nan asri, hiau dan segar. 


#100katabercerita #AISEIWritingChallenge

#hangout #jalan-jalan #eksploreJogja

#Day10NovAISEIWritingChallenge 


Posting Komentar

2 Komentar