Subscribe Us

Rofiana SD Negeri Pungkuran by Rofiana Rofiana

Pesona Pantai Cemara Sewu




Seperti halnya Gunungkidul yang mempunyai wilayah pantai, Bantul pun juga demikian. Meski tak sebanyak Gunungkidul, ada beberapa pantai di Bantul yang layak mendapat perhatian. Pantai-pantai di Bantul layak dikunjungi dengan daya tarik khas tersendiri. Sebut saja Pantai Cemara Sewu yang merupakan salah satu koleksi pantai cantik di Kabupaten Bantul. Lokasinya berada di wilayah Pantai Parangkusuma, bersama dengan Pantai Parangtritis, Pantai Pelangi maupun Pantai Depok. Ciri khas tempat destinasi wisata  ini yaitu hutan cemara yang cantik yang menghiasi area pantai.

Kawasan hutan cemara yang cantik tentu saja menarik di mata wisatawan. Tak jarang area ini kerap dijadikan spot untuk mengabadikan momen. Hutan cemara yang teduh dan tenang dan instragamable kerap menjadi buruan para pecinta selfie. Selain itu suasana teduh dan tenang tersebut juiga membuat pantai ini populer sebagai destinasi liburan bagi pasangan. 

Akses Pantai Cemara Sewu tergolong mudah, baik dari timur maupun barat. Jika sudah melihat keberadaan pohon cemara yang rimbun itu tandanya Anda telah sampai di pantai ini. Sesuai dengan namanya Pantai Cemara Sewu/Pantai Cemara Seribu, tentu saja di lokasi terdapat pohon cemara yang lebat dan rindang. Di sepanjang jalan, pohon cemara yang rindang menghiasi dan memanjakan mata Anda. Pohon Cemara yang tumbuh di sepanjang jalan menjadikannya menyerupai terowongan pohon cemara yang sering dijadikan incaran berburu swafoto. 

Laut di Pantai Cemara Sewu tergolong kawasan palung yang dalam, sehingga kurang cocok dijadikan tempat berenang atau rekreasi laut sejenisnya. Tapi..jangan khawatir, Anda dapat melakukan banyak hal di lokasi tersebut. Selain sebagai tempat incaran berburu foto, pantai ini juga sering dijadikan alternatif untuk meneduh mencari ketenangan, karena lautnya cenderung sepi sehingga susana pantai pun jauh dari kegaduhan dan kebisingan. Berteduh di area hutan cemara ataaupun berburu kuliner di warung pinggiran pantai, bisa menjadi alternatif saat berkunjung kesana. Manjakan mata Anda dengan keindahan alam di pantai dan menikmati sepoinya angin pantai yang syahdu. 


#100katabercerita #AISEIWritingChallenge

#jalan-jalan #hangout #eksploreJogja

#Day8NovAISEIWritingChallenge

Posting Komentar

2 Komentar