Subscribe Us

Rofiana SD Negeri Pungkuran by Rofiana Rofiana

Mesranya Pantai Mesra/Pantai Ngrawe



Gunungkidul sebagai salah satu kebupaten di DIY memiliki tercatat memiliki pantai dengan jumlah koleksi pantai terbanyak. Disepanjang pesisir selatan pantai-pantai di Gunungkidul berjajar indah dengan hamparan pasir yang memukau. Salah satu pantai tersebut adalah Pantai Ngrawe atau populer disebut dengan Pantai Mesra. Pantai Ngrawe ini terletak di Kemadang, Gunungkidul.

Sebagai pantai wisata, destinasi ini populer berkat kekuatan viralnya foto di media sosial. Tidak seperti pantai lainnya, Pantai Ngrawe menawarkan keindahan alami yang menyajikan konsep taman cantik di tepi pantai. Pantai Ngrawe mempunyai taman dan rerumputan yang hijau.

Hal tersebut dilengkapi dengan adanya kursi-kursi yang membuat suasana pantai semakin instagramable yang kerap diburu traveller. Sekilas pantai ini lebih mirip dengan taman daripada pantai. Setiap sudut menawarkan spot foto yang eksotis dan patut diabadikan. Jarak tempuh yang diperlukan untuk mencapai lokasi ini adalah sekitar 1, 5 jam atau kira-kira  57 kilometer dari pusat kota Jogja.



Akses menuju ke Pantai Ngrawe pun sudah bagus. Akan tetapi, beberapa kilometer sebelum sampai di lokasi, akan melewati jalan menanjak dan menurun serta berliku. Dari tempat parkir, harus berjalan di atas bukit untuk hingga ke pantai. Jalan menanjak serta berliku akan terbayar saat sudah sampai di bibir pantai. 

Hamparan pasir yang putih menyuguhkan keindahan dan kekhasan tersendiri. Kita bisa berpuas menikmati hamparan pantai yang luas. Lukisan nyata hamparan batu karang dan perbukitan yang menjulang tergambar jelas di depan mata. Menikmati putihnya pasir pantai tentu saja menggoda kita untuk sekedar sesekali bermain air. Tetapi ingat, kita juga harus mengutamakan keselamatan kita.

 


Mungkin Anda perlu menyusun jadwal untuk segera berkunjung ke Pantai Mesra ini. buktikan viralnya foto keindahan khas pantai ini. 


#100katabercerita #AISEIWritingChallenge

#jalan-jalan #hangout #eksploreJogja

#Day7NovAISEIWritingChallenge

Posting Komentar

4 Komentar