Subscribe Us

Rofiana SD Negeri Pungkuran by Rofiana Rofiana

Naik Gajah di Gembira Loka Zoo


Penghujung tahun yang bertepatan dengan libur akhir semester gasal merupakan momen yang selalu dinantikan. Banyak keluarga yang menghabiskan momen ini dengan rekreasi bersama keluarga. Rekreasi ke pantai, ke puncak maupun ke tempat hiburan dapat menjadi salah satu pilihan. Berkunjung ke kebun binatang bersama keluarga menjadi salah satu agenda liburan santai yang bisa dilakukan. Seperti yang telah kami lakukan pada penghujung akhir tahun lalu. Kami mengunjungi kebun binatang Gembira Loka Zoo Yogyakarta. 

Gembira Loka Zoo (GL Zoo) menjadi tujuan wisata baik dari dalam maupun luar Jogja. Terutama pada saat liburan sekolah maupun liburan lebaran dipastikan tempat ini padat pengunjung. Sebagian besar wisatawan berkunjung dengan keluarganya. Terutama anak-anak pasti sangat senang berkunjung ke GL Zoo. Di GL Zoo anak-anak disuguhkan berbagai satwa yang beragam dan terbilang lengkap. Tentu hal ini menjadi pengalaman belajar yang mengasikkan. Mulai dari koleksi hewan liar maupun jinak, berbagai ular, berbagai burung, hewan amphibi, berbagai jenis ikan, gajah, monyet, harimau, kudanil, jerapah, unta dan masih banyak hewan lainnya. Selain itu kita bisa menyaksikan atraksi hewan terlatih yang disiapkan pihak pengelola. 


Bagi kebanyakan orang Jogja, mengunjungi GL Zoo menjadi suatu "keharusan" ketika anak mulai bisa berjalan. Banyak orang tua yang menjanjikan jika sudah bisa berjalan diajak lihat gajah dan harimau ke kebun binatang GL Zoo. Secara turun menurun bagai menjadi sebuah tradisi. Seperti yang saya janjikan juga kepada anak saya ketika dia bisa berjalan. Dia saya janjikan naik gajah. Naik gajah tentu saja menjadi pengalaman yang mengasikkan, menyenangkan sekaligus menegangkan dan akan menjadi sebuah cerita indah yang tidak mudah dilupakan. 


#100katabercerita #AISEIWritingChallenge

#jalan-jalan #hangout #eksploreJogja

#Day20NovAISEIWritingChallenge

Posting Komentar

1 Komentar