Subscribe Us

Rofiana SD Negeri Pungkuran by Rofiana Rofiana

Parangtritis yang Hits


Siapa yang tidak kenal dengan Pantai Parangtritis yang hits, fenomenal dan terkenal dengan mitos Nyi Roro Kidulnya?  Tentu bagi sebagian besar traveller nama Parangtritis sudah tidak asing lagi. Dibandingkan dengan pantai-pantai lain di Kabupaten Bantul, nama Parangtritis lah yang paling hits. Pantai Parangtritis menjadi icon Kabupaten Bantul. Bahkan musisi Alm Didi Kempot pun mengabadikan Parangtritis ini sebagai setting dalam salah satu karya lagunya yang berjudul Parangtitis. Belum lengkap rasanya jika berkunjung ke Jogja belum singgah di Pantai Parangtritis. 

Pantai Parangtritis mendapat kunjungan paling banyak dibandingkan pantai-pantai lainnya. Apalgi jika musim liburan tiba. Hitsnya Pantai Parangtritis karena memang panorama yang disuguhkan memsona dan memukau. Hamparan pasir hitam menambah lengkap pesona si Parangtritis. Panorama unik yang disuguhkan dengan adanya gunung-gunung pasir di sekitar kawasan pantai yang dikenal dengan "gumuk" pasir. Konon gumuk pasir ini satu-satunya  di Asia Tenggara. Pantai ini memiliki karakter ombak yang besar karena berhadapan dengan Samudera Hindia. Selain itu juga terkenal dengan palungnya yang dalam. Untuk itu pengelola selalu menghimbau untuk tidak mandi di laut, karena sangat berbahaya jika sudah terseret ke palung. 


Pada siang hari yang menyengat, sebaiknya memakai topi dan kacamata hitam untuk menghindari silau. Kita juga bisa memakai sunblock agar kulit kita terlindungi dari teriknya matahari. Di bibir pantai kita bisa bermain pasir sepuasnya, atau sekedar duduk santai dengan menyewa tikar dan payung pantai. Selain itu kita bisa naik andong, naik kuda ataupun menyewa ATV. Fasilitas yang cukup komplit bukan? 


#100katabercerita #AISEIWritingChallenge

#jalan-jalan #hangout #eksploreJogja

#Day21NovAISEIWritingChallenge


Posting Komentar

4 Komentar