Subscribe Us

Rofiana SD Negeri Pungkuran by Rofiana Rofiana

Happy Teacher Day


Pada hari ini, 25 November 2020 bertepatan dengan momen peringatan HUT ke 75 PGRI dan peringatan Hari Guru Nasional/HGN tahun 2020. Setiap instansi pendidikan sudah pasti memperingatinya, walaupun dengan cara yang berbeda-beda. Begitu pula yang kami lakukan. Kami memperingati HUT PGRI ke 75 dan peringatan HGN dengan mengadakan apel pagi yang dilaksanakan satu gugus. Satu gugus terdiri dari 5 SD, dengan peserta kurang lebih 60 guru. Apel pagi kita mulai pukul 08.00. Cuaca gerimis tidak menyurutkan langkah untuk tetap mengadakan apel. Pagi tadi, penulis berkesempatan menjadi petugas apel sebagai pembaca Pembukaan UUD 1945. Apel diisi dengan membacakan amanat dari Ketua Umum PGRI pusat Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd. Amanat dari ketua umum PGRI pusat dibacakan oleh Bapak Pengawas.


Setelah kurang lebih 1 jam, apel pagi usai. Selanjutnya kami akan melanjutkan agenda yang telah direncanakan yakni rapat koordinasi satu sekolah. Dikarenakan hari ini adalah momen spesial, kami pun mengadakan rapat ditempat yang spesial pula. Kami mengadakan rapat di Westlake Resto yang terletak di Sleman. Setelah perjalanan kurang lebih satu jam kami sampai di tujuan. Sampai di Westlake resto kira-kira pukul 10.00 WIB. Westlake retsto bukanlah resto biasa. Resto ini mengusung konsep alam terbuka dengan desain terdapat danau buatan di tengahnya. Dengan suasana yang sejuk dan juga tempat yang luas membuat nyaman dan betah pengunjung. Setelah mendapatkan tempat Pak kepala sekolah memulai memimpin rapat. Rapat berisi informasi dinas dan juga koordinasi kegiatan sekolah. Rapat berakhir pada pukul 11.45 WIB. 


Setelah rapat usai, kemudian menikmati kuliner yang telah dipesan. Suasana kebersamaan yang  hangat dan membahagiakan. Sesekali bercerita ringan seputar PJJ. Selesai menikmati makan siang dan sholat dzuhur meskipun rintik hujan mengguyur tidak menyurutkan niat untuk berburu spot foto. Dengan desain danau di tengah menjadikan resto ini lebih instagramable sehingga ramai pengunjung. Setiap sudut tidak lepas dari jepretan. Puas berburu spot foto kami pun menuju bus untuk melanjutkan perjalanan pulang. Selamat hari guru untuk guru-guru hebat dan luar biasa di seluruh pelosok Indonesia. Bangkitkan semangat wujudkan merdeka belajar. Hidup guru..hidup. PGRI...yess...


#100katabercerita #AISEIWritingChallenge

#HGN2020 #PGRI75

#Day22NovAISEIWritingChallenge

Posting Komentar

2 Komentar