Subscribe Us

Rofiana SD Negeri Pungkuran by Rofiana Rofiana

Kesempatan Mendaftar CPNS Ketujuh

Kesempatan Mendaftar CPNS Ketujuh

Pada hari keduapuluhtujuh tantangan lomba blog “Menulis di Blog Jadi Buku” ini saya akan melanjutkan postingan saya yang kemarin. Kali ini judul yang saya tulis “Kesempatan CPNS Ketujuh”. Setiap ada kesempatan CPNS dimana ada formasi sesuai dengan kualifikasi yang kupunya pasti tidak akan melewatkan kesempatan yang ada. Terhitung sudah enam kali saya mendaftar CPNS dan gagal. Mulai mendaftar di Kabupaten Bantul, Kemenag sebanyak dua kali, Kemenkumham, Pemprov Yogyakarta, serta Pemkot Jogja. Setiap ada kesempatan saya tidak pernah absen. Tapi rupanya memang belum menjadi rejeki.

Setelah perhelatan CPNS 2014 pemerintah mengambil kebijakan moratorium seleksi CPNS. Jadi pada tahun 2015 sampai dengan 2017 tidak ada seleksi CPNS. Padahal tahun 2014 saya sudah mengantongi ijazah PGSD yang saat itu sedang menjadi primadona. Namun sayangnya sementara waktu tidak ada seleksi CPNS. Waktu terus berjalan sehingga umurpun juga bertambah. Padahal ada batas usia maksimal jika mendaftar CPNS dari formasi umum yakni 35 tahun. Saya hanya bisa berdoa semoga kebijakan moratorium segera usai dan kembali ada penerimaan CPNS.

Allah memang Maha Mendengar segala pinta hamba-Nya. Pada tahun  2018 ada informasi seleksi CPNS. Kebijakan ini tentu membawa angin segar bagi para pejuang NIP seperti saya. Saya tidak akan melewatkan kesmepatan ini begitu saja karena kesempatan 2018 ini adalah kesempatan terakhir bagiku bisa mendaftar dari jalur umum. Pada tahun 2018 usiaku sudah 34. Jadi tinggal kesempatan satu kali lagi bisa mendaftar CPNS.  Saya bertekad akan menggunakan kesempatan dengan sebaik mugkin agar bisa lolos. Saya memantau setiap informasi yang ada. Saya ikut group-group yang berkaitan dengan info CPNS 2018 baik melalui group WA, FB maupun IG. Saya sangat berharap kesempatan ketujuh yang terakhir ini merupakan rejekiku dan bisa lolos.

Kesempatan tidak akan datang dua kali, maka tidak akan kulewatkan begitu saja. Saya sangat berharap di kesempatan terakhir ini bisa lolos seleksi CPNS yang sudah kutunggu-tunggu. Setelah beberapa waktu, daerahpun mulai mengumumkan formasi CPNS yang dibuka. Termasuk kabupaten tempat tinggalku juga membuka formasi dengan kualifikasi yang kupunya cukup banyak. Saat itu formasi yang dibuka 340 untuk guru kelas ahli pertama/guru SD. Tentu hal ini informasi yang membahagiakan. Ditambah sekolah tempatku honorer juga ada formasi sebanyak 2 lowongan. Ada yang berbeda dari mekanisme penerimaan CPNS pada 2018 ini. Kita bisa langsung memilih instansi yang akan kita lamar dan persaingan dengan sesama pelamar di instansi tersebut. Karena di sekolah ku ada formasi maka kumantapkan hatiku memilih di instansi tempatku honorer. Awalanya memang galau memilih sekolah yang dekat dengan tempat tinggal atau di tempat honorer. Setelah kupikirkan plus minusnya saya memilih di sekolah tempat honorer. Sangat besar harapan saya untuk bisa lolos di seleksi pada kesempatan terkahir ini. Segala upaya akan kuperjuangkan semaksimal sesuai dengan kemampuanku. Tapi tetap untuk hasil saya serahkan kepada-Nya.

 

 

Salam Literasi,

 

Rofiana, S.Pd.

SD Pungkuran Pleret Bantul DIY

NPA 11041400010

 

 

 

Posting Komentar

1 Komentar

  1. 😁😁😁😁👏👏👏👏👏👏💪💪💪💪💪Horeeree

    BalasHapus