Subscribe Us

Rofiana SD Negeri Pungkuran by Rofiana Rofiana

Semangat Berbagi dan Berkolaborasi 3

Semangat Berbagi dan Berkolaborasi 3

Workshop Aktivasi dan Pelatihan Akun Belajar.id Bersama Dikmen Sleman

Sesi semangat berbagi dan berkolaboarsi berikutnya saya laksanakan pada saat saya mengikuti Google Master Trainer batch 6 pada bulan Juni 2022. Untuk dapat mengikuti ujian saya harus melakukan pengimbasan tentang apa yang saya pelajari di GMT. Nahh.. ada even Workshop Aktivasi dan Pelatihan Akun Belajar.id bersama Dikmen Sleman dengan sasaran peserta kepala sekolah, OPS sekolah beserta tenaga pendidik dan kependidikan jenjang SMP di wilayah Sleman khusunya dan tentu saja terbuka untuk di wilayah lainnya. 

Dalam kesempatan tersebut saya menumpang untuk melakukan pengimbasan. Saya berkolaborasi dengan teman-teman peserta GMT lain untuk mengisi di acara tersebut. Jika ada kesempatan untuk berbagi dan berkolaborasi  mengapa tidak kita ambil? Dalam kegiatan tersebut hadir pula Dwi Warni Yuliastuti selaku Kepala Bidang Pembinaan SMP. Hadir pula Bakhtiar Rifai DRB DIY 2021, Triyono Co Capten belajar.id Kulon Progo, Sigit Suryono DRB DIY 2018, Nur Ernawati DRB DIY 2019, Yuli Nestiyarum DRB DIY 2020 sebagai mentor GMT. Adapun peserta GMT batch 6 yang melaksakan pengimbasan yakni : Fatikha Wijayanti, Evi Apriyani, Nur Arif Fuadi, Dina LestariP, Sutardi, Rahmadal AM, Ahmad Kurniawan, dan saya Rofiana. 

Sebelum mulai sesi berbagi satu hari sebelumnya diadakan briefing dengan googlemeet, untuk rundown kegiatan dan pembagian materinya. Selain itu juga berkomunikasi melalui group WA. Saya memilih menyampaikan materi googlemeet yang berkolaborasi dengan Pak Rahmadal yang mebawakan materi google calendar dan juga jamboard. Dalam kesempatan berbagi tersebut kami gunkan untuk menebar kebaiakn dan manfaat dengan memberikan informas-informas penting tentang akun belajar.id, PMM serta GWE yang kami kupas tuntas. Harapannya akan memberikan ilmu yang bermanfaat untuk peserta. 


Indahnya berbagi dan berkolaborasi. Semangat berbagi dan berkolaborasi agar tidak mengendap di diri sendiri...

Posting Komentar

0 Komentar