Subscribe Us

Rofiana SD Negeri Pungkuran by Rofiana Rofiana

2B Bersalogi dalam Webinar Series 3 Kombel Garuda Batik # 12

2B Bersalogi dalam Webinar Series 3 Kombel Garuda Batik # 12

 


Pada webinar series Kombel Garuda Batik yang ketiga pada hari Senin, 16 Oktober 2023 kami berbagi tugas. Hari itu saya bertugas sebagai moderator yang membersamai 4 rekan saya  yang bertugas sebagai narasumber yakni Bu Gusdepiast J Saragih Sahabat Teknologi 2023 dari Sumatra Utara, Bu Hasaniah Sahabaat Teknologi 2023 dari Sulawesi Barat, pak Antonius Santo Tukan Sahabat Teknologi 2023 dari NTT dan Pak Marwan Sahabat Teknologi 2023 dari Sulawesi Selatan. Pada webinar series 3 sebagai penutup kegiatan webinar Kombel Garuda Batik kami sepakat menggunakan atribut daerah masing-masing. Saya memakai baju lurik dan rekan lainpun memakai atribut daerah masing-masing.

Pada pukul 19.15 WIB webinar saya baru bisa memulai karena sedikit ada gangguan teknis. Meskipun begitu webinar tetap lanvcar terlaksana sampai selesai. Hadir juga keynote speaker Duta Teknologi dari Sumatra Utara Bapak Ramlan Marbun yang memberikan motivasi dan arahan. Pada sesi berbagi keempat narasumber siap membagikan metari yakni :

Bu Hasaniah Sahabat Teknologi 2023 Sulbar dengan materi Pembelajaran Berdiferensiasi dengan Google Classrom

Pak Marwan Sahabat Teknologi 2023 Sulsel  dengan materi Maggasing, Pemanfaatan TIK dalam Pembelajaran Matematika

Pak Antoius santo Tukan Sahabat Teknologi  2023 dari NTT dengan materi Pembelajaran Digital dengan Berbagai Platform

Bu Gusdeilast J Saragih Sahabat Teknologi 2023 dari Sumut dengan materi MPI dikolaborasikan Pembelajaran Berdiferensiasi

Saya juga membagikan informasi webinar ini pada group WA Sahabat Teknologi 2023 DIY untuk bisa berkolaborasi dan berpartisipasi aktif. Pada sesi tanya jawab saya memberikan kesempatan kepada peserta untuk bertanya. Ada 2 penanya yang semuanya menginginkan kelanjutan dari webinar ini yakni langkah-langkah membuat MPI atau pemanfaatan aplikasi lain.


Kegiatan webinar series Kombel Garuda Batik terlaksana berkat komitmen dan tanggung jawab dari semua teman-teman Sahabat Teknologi lintas provinsi Saling berbagi tugas sehingga sesi berbagi dan berkolaborasi meskipun daring dapat terlaksana. Harapannya, dengan sesi berbagi ini apa yang kami sampaikan dapat menjadi motivasi dan inspirasi bagi bapak ibu guru yang lain dan bisa dilaksanakan di kelas masing-masing.

Mari berbagi dan berkolaborasi...

“Menguatkan Ekosistem Digital Pendidikan dengan Berkarya dan Berbagi untuk Wujudkan Merdeka Belajar”.

Indahnya berbagi dan berkolaborasi agar tidak mengendap di diri sendiri…

 

#PusdatinKemendikbudristek

#BLPTKemendikbudristek

#MerdekaBelajar

#PembaTIK2023

#SahabatTeknologiKemendikbudristek

#PlatformMerdekaMengajar

Posting Komentar

0 Komentar