Subscribe Us

Rofiana SD Negeri Pungkuran by Rofiana Rofiana

Perdana 2B Bersalogi Bersama Bapak Ibu Guru Hebat Guru Penggerak Jenjang SD Kabupaten Bantul #1

 Perdana 2B Bersalogi Bersama Bapak Ibu Guru Hebat Guru Penggerak Jenjang SD Kabupaten Bantul #1

(Berbagi, dan Berkolaborasi Bersama Sahabat Teknologi)

 

Hari Selasa, 10 Oktober 2023 saya mendapat undangan dari BBGP DIY dlam kegiatan FGD dan Konsolidasi Guru Penggerak DIY untuk Kabupaten Bantul dan Sleman. Pagi itu saya berangkat bareng teman saya rekan guru satu kecamatan. Dalam perjalanan saya punya angan-angan jika ada kesempatan maka harus saya manfaatkan untuk melaksanakan kegiata berbagi praktik baik. Berbekal sehari sebelumnya mengikuti kuliah umum PembaTIK level 4 tahun 2023 semakin menguatkam tekad saya untuk memanfaatkan adanya acara ini untuk berbagi dan berkolaborasi praktik baik pembelajaran.

Waktu yang ditunggu tiba, siang hari kami dibagi-bagi per kelas untuk mendengarkan sharing praktik baik dari teman GP. Saya dan teman-teman satu jenjang SD mendapatkan kelas di Laboratorium Math. Kesempatan juga kan bagi saya untuk memanfaatkan.  Sebelum saya berbagi saya meminta ijin kepada nasrum untuk iku mmebagikan praktik baik pembelajaran yang sudah saya laksanakan. Saya diberikan ijin dan waktu berbagi sebelum jeda istirahat sholat asar. Jadilah hari itu kegiatan perdana “2B Bersalogi” saya awali.  

Dalam kegiatan berbagi saya memaparkan kegiatan praktik baik pembelajaran berdiferensaisi yang sudah saya laksanakan yang dikolaborasikan dengan model PjBL (Project Based Learning). Teman-teman Guru Penggerak jenjang SDaktif menyimak dan berkolaborasi untukb berdiskusi. Teman-teman juga sharing pembelajaran berdiferensiasi yang dilaksnakan di sekolah maisng-masing.

Kegiatan 2B Bersalogi perdana ini dihadiri 47 Guru Pengerak jenjang SD dari Kabupaten Bantul ditambah dari pihak BBGP sejumah 3 orang. Saya senanng bisa berkolaboarsi di acara Guru Penggerak ini. Ada kesempatan ambil…ada kesmepatan ambil…ada kesempatan mengapa tidak digunakan? Terimakasih ya teman-teman Guru Penggerak Angkatan 3 dan 7 dari Bantul atas partisipasi dan kolaborasinya.

Terima kasih bapak ibu guru hebat Guru Penggerak Kab. Bantul jenjang SD. 


Indahnya berbagi dan berkolaborasi agar tidak mengendap di diri sendiri.

 

Mari berbagi dan berkolaborasi...

“Menguatkan Ekosistem Digital Pendidikan dengan Berkarya dan Berbagi untuk Wujudkan Merdeka Belajar”.

 

#PusdatinKemendikbudristek

#BLPTKemendikbudristek

#MerdekaBelajar

#PembaTIK2023

#SahabatTeknologiKemendikbudristek

#PlatformMerdekaMengajar

Posting Komentar

0 Komentar