Subscribe Us

Rofiana SD Negeri Pungkuran by Rofiana Rofiana

Antara Panas dan Berburu Foto


Berburu kuliner dengan spot foto yang keren kini menjadi trend. Tempat-tempat dengan tampilan keren tentu akan menjadi daya tarik tersendiri. Pengelola wisata maupun pengusaha resto berlomba-lomba menciptakan tempat keren dengan ciri khas masing-masing. Menculnya resto dengan mengusung ciri khas tertentu disambut baik pecinta kuliner dan pemburu spot foto. Salah satunya adalah Puri Mataram yang berada di Drono, Tridadi, Sleman, DIY. Resto ini juga bisa dikatakan sebagai destinasi wisata anyar di Sleman. Dengan ciri khas perpaduan wisata alam dan budaya khas Jawa tentu akan menjadi magnet bagi pecinta kuliner sekaligus pecinta foto. 

 

Puri Mataram merupakan wisata alam dan resto dengan ciri khas kentalnya nuansa budaya Jawa. Puri Mataram sengaja membuat konsep seperti pada masa kerajaan Mataram. Di Kabupaten Sleman sendiri belum ada objek wisata yang mengusung kosep ini. Ketika memasuki obyek wisata pengunjung akan melewati pintu yang dibangun sedemikian rupa seperti memasuki gerbang kerajaan. Begitu masuk lagi akan disambut Joglo yang merupakan restoran. Ada juga kolam buatan dan wahana air di dalamnya. Lebih masuk lagi pengunjung akan melihat hamparan sawah yang hijau dengan bau khas padi yang menyambut kedatangan pengunjung. Di sela-sela area persawahan ini terdapat jembatan bambu panjang yang dapat dilewati oleh pengunjung. Jembatan bambu sengaja dibuat begitu artistik yakni terdapat ranting-ranting yang memjadi hiasan dan ornamen yang akan berbunyi jika tertiup angin. 


Pada waktu kami tiba di  Puri Mataram waktu menunjukkan pukul 11 lebih. Langit cerah dan cuaca panas. Terlebih dahulu kami menikmati makan siang bersama. Selesai menikmati makan siang kami berburu sopt foro. Memang harus memilih antara terpapar panas menyengat namun puas berburu foto atau duduk berteduh akan tetapi tidak puas berfoto-foto. Akhirnya, cuaca panas yang  menyengat tidak lagi kami hirauakan. Panas yang menyengat tidak menyurutkan kami dalam berburu spot foto yang keren yang membuat kami puas. 


#100katabercerita #AISEIwritingChallenge

#jalan-jalan #hangout #eksploreJogja

#Day13NovAISEIWritingChallenge


Posting Komentar

0 Komentar