Subscribe Us

Rofiana SD Negeri Pungkuran by Rofiana Rofiana

Gumuk Pasir Bantul yang Unik dan Istimewa


Kabupaten Bantul patut berbangga hati dianugrahi kawasan pantai dengan view alami yang super keren. Ditambah keberadaan gumuk pasir yang unik dan istimewa yang hanya beberapa gelintir negara memilikinya. Gumuk pasir merupakan bentang alam yang langka yang terbentuk secara alami. Pasir hasil dari erupsi Gunung Merapi ini terbawa arus air sungai hingga ke pantai, akan mengering dan terbawa angin ke daratan membentuk tumpukan pasir. Gumuk pasir dikatakan unik bahkan dianggap hidup karena bisa berubah bentuk dan berpindah tempat.

Jika Anda akan berkunjung ke gumuk pasir Parangkusuma dan Parangtritis disarankan untuk berkunjung pada pagi atau sore hari saat cuaca tidak panas. Anda dapat menikmati spot-spot foto yang super keren, unik dengan sensasi yang berbeda yang tentu saja instragamable. Ayunan yang berada di tengah gumuk pasir, spot foto pohon kaktus, hingga taman bungaFasiltas yang tak kalah unik yang terdapat di gumuk ini adalah Anda bisa menikmati serunya berselancar/sandboarding yang tentunya akan menjadi pengalaman tersendiri. 

Gumuk pasir ini juga sering digunakan untuk mengabadikan berbagai momen. Kenampakannya yang mirip dengan padang pasir menjadi magnet tersendiri. Banyak orang menggunakan tempat ini sebagai foto preweeding, syoting video klip, syoting film maupun untuk sekedar menikmati syahdunya ala-ala "gurun pasir". Bagaiamana? Anda tertarik? Pastikan gumuk pasir ini ada dalam daftar catatan akhir pekan Anda. 


#100katabercerita  #AISEIWritingChallenge

#jalan-jalan #hangout #eksploreJogja

#Day24NovAISEIWritingChallenge

Posting Komentar

6 Komentar

  1. ya, indah bu pemandangan pantainya, :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Bu...gumuk pasirnya serasa di Timur Tengah...heehe

      Hapus
  2. Di Bantul banyak objek wisata ya Bu..
    Keren dan indah..

    BalasHapus
  3. Senang Sekali
    Jika baca tulisan traveling
    Jalan jalan lagi

    BalasHapus