Subscribe Us

Rofiana SD Negeri Pungkuran by Rofiana Rofiana

Temu Kangen di Pantai Trisik


Reuni merupakan salah satu agenda yang menarik bagi sebagian orang. Reuni bisa dijadikan sebagai ajang silaturahmi dan juga saling sharing info-info yang bermanfaat. Reuni bisa juga kita sebut  dengan temu kangen yang akan membawa pikiran kita mengembara pada kenangan-kenanagan masa lalu ataupun kejadian dan peristiwa yang telah terjadi. Reuni teman sekolah mulai jenjang SD, SMP, SMA, PT atau bahkan reuni karena pernah satu instansi saat bekerja. Reuni bisa kita lakukan dengan banyak orang atau beberapa orang saja. 


Seperti yang pernah saya lakukan, saya reuni dengan teman kuliah atau bisa disebut dengan temu kangen teman kuliah berempat saja. Walaupun berempat kami mengajak keluarga masing-masing. Kami temu kangen di Pantai Trisik Kulonprogo. Kebetulan kami berkunjung ke Pantai Trisik bukan pada weekend sehingga tidak ramai pengunjung. Penjualpun hanya beberapa gelintir saja. Pantai Trisik merupakan salah satu pantai yang ada di Kabupaten Kulonprogo DIY. Pantai Trisik menawarkan suasana pedesaan di pesisir pantai yang asri. Di Pantai Trisik ini kita juga dapat menjumpai pemandangan pantai nelayan dan menyaksikan aktivitas penduduk pesisir pantai mulai melaut hingga menjemur tanaman bahan baku kerajinan yakni enceng gondog. 

Pantai Trisik memiliki kekhasan begitu terasanya suasana pedesaan yang asri di pesisir pantai dan aktivitas penduduknya. Rumah-rumah penduduk, gubug-gubug warung makan terletak saling berdekatan. Beragam aktivitas warga sekitar yang memanfaatkan wilayah pesisir pantai dan laut sebagai sumber penghidupan menambah kental suasana pedesaan di pesisir Pantai Trisik. Terdapat pula Tempat Pelelangan Ikan (TPI) yang akamn dijumpai ketika berkunjung ke Pantai Trisik. TPI menjadi sumber pemasukan yang utama bagi nelayan 


#100katabercerita #AISEIWritingChallenge

#jalan-jalan #hangout #eksploreJogja

#Day26NovAISEIWritingChallenge



Posting Komentar

2 Komentar

  1. Pantai Trisik

    Jalan jalan lagi
    Terimakasih Bu, sudah diajak jalan jalan terus

    Hehehhee
    Sehat selalu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Pak..hehehee...tema besarnya jalan-jalan...

      Hapus