Subscribe Us

Rofiana SD Negeri Pungkuran by Rofiana Rofiana

Kegiatan BdR ala Gantengku

Kegiatan BdR ala Gantengku

BdR (Belajar dari Rumah) sudah berlangung setahun lamanya. Selam satu tahun tatap muka di sekolah ditiadakan. Anak-anak melaksanakan BdR seabai solusi adanya pandemi. Dalam kegiatan BdR ini orang tua memegang peranan penting terlaksana dan lancarnya proses BdR. Tidak bisa dipungkiri anak-anak mengalami titik jenuh. Demikian juga dengan guru dan orang tua juga mengalami titik jenuh dengan rutinitas BdR. Berharap pandemi segera berlalu dan melaksanakan tatap muka seperti sedia kala.

Kebosanan dan kejenuhan juga dialami anak saya. Meskipun saat ini baru duduk di bangku PAUD, bagi dia juga sudah sekolah layaknya kakaknya. Ketika saya ke sekolah dan ayahnya bekerja, anak saya yang kecil berdua di rumah bersama kakaknya. Kadang sudah saya persiapkan kegiatan yang bisa dilakukan anak saya dengan bantuan kakaknya. Kegiatan yang biasa dilakukan yakni mewarnai, menggunting dan menggambar. Saat ini kegiatan yang digemarinya adalah mewarnai, seperti yang dapat dilihat pada foto di atas. Obyek yang diwarnai bermacam-macam. Ada hewan, orang, bunga, buah alat transportasi dan juga kegiatan sehari-hari ataupun benda-benda yang ada di lingkungan sekitar. 


#ceritakelaskuhariini

#ceritamuridkuuhariini

#ceritaanakkuhariini

#Mar26AISEIWritingChallenge

Posting Komentar

0 Komentar