Subscribe Us

Rofiana SD Negeri Pungkuran by Rofiana Rofiana

Sosis Kenal Rumbel 12 "Berkenalan dengan Fitur-Fitur Rumah Belajar untuk Pembelajaran"

                                                     Sosis Kenal Rumbel 12

Berkenalan dengan Fitur-Fitur Rumah Belajar untuk Pembelajaran

 

"Sekali merengkuh dayung dua tiga pulau terlampaui" agaknya pepatah ini sangat pas untuk menggambarkan kegiatan Sosis Kenal Rumbel 12 yang saya laksanakan dengan tema "Berkenalan dengan Fitur-Fitur Rumah Belajar untuk Pembelajaran". Pagi tadi Rabu 10 November 2021 saya melajukan sepeda motor kesayangan menyusuri rute yang tidak biasa saya lewati. Gerimis yang sebentar mengguyur Jogja tak meyurutkan langkahku untuk mengikuti kegiatan Peningkatan Kemahiran Berbahasa dan Bersastra Guru SD se-Kab. Bantul. Pagi tadi atas ijin panitia saya diijinkan untuk melaksanakan kegiatan berbagi dengan teman-teman peserta. 



Sehari sebelum action saya meminta ijin kepada panitia dan Alhamduliilah diijinkan. Saya diberikan waktu sebelum acara dimulai. Pada pukul 08.30 WIB saya mulai melancarkan aksi untuk berbagi dan berkolaborasi bersama Rumah Belajar. Saya berkolabrasi dengan teman saya untuk membantu saya dalam hal menampilkan tayangan presentasi. Seperti biasa saya memaparkan portal rumah belajar beserta fitut-fitur utama serta pendukungnya. Bagaimana cara mengakesnya dan bagaimana cara bergabung di Rumah Belajar. 


Pada sosilaisasi kemarin harus saya sampaikan secara singkat padat dan berisi mengingat saya diberi waktu sebelum jam mulai kegiatan. Peserta yang ikut sosialisasi sejumlah 37 orang yang terdiri dari guru SD se-Kabupaten Bantul sejumlah.  Di akhir pemaparan ada salah satu peserta yang menanyakan lebih lanjut tentang detail pemanfaatan edugame dan wahana jelajah angkasa. Dan sudah saya jawab, lebih lanjut saya ajak berbincang di sela-sela waktu break. 



Inilah cerita pelaksanaan Sosis Kenal Rumbel 12 saya pagi tadi. Sekali merengkuh dayung dua tiga pulau terlampaui, sambil mengikuti kegiatan Peningkatan Keterampilan Berbahasa dan Bersastra Guru Sekolah Dasar se-Kabupaten Bantul saya juga bisa melaksanakan amanah untuk berbagi tentang portal Rumah Belajar yang dapat diakses di mana saja, kapan saja dan dengan siapa saja. Tak lupa saya juga berpesan untuk membagikan informasi yang saya sampaikan kepada rekan-rekan guru di sekolah masing-masing. Sosis Rumbel di mana saja, kapan saja, dengan siapa saja. 

Indahnya berbagi dan berkolaborasi. Semangat berbagi jangan mengendap di diri sendiri. 


#pembatik
#pembatiklevel4
#pusdatin
#rumahbelajar
#dutarumahbelajar
#inspirasijogjaistimewa

Posting Komentar

0 Komentar