Subscribe Us

Rofiana SD Negeri Pungkuran by Rofiana Rofiana

Sosis Kenal Rumbel 7 "Semangat Kolaborasi dan Berbagi Agar Tak Mengendap di Diri Sendiri"

 Sosis Kenal Rumbel 7 

"Semangat Kolaborasi dan Berbagi Agar Tak Mengendap  di Diri Sendiri"

Pagi tadi saya merasa bersemangat dan tertantang karena berkesempatan berkolaborasi dan berbagi bersama SRB DIY 2021 dari jenjang SD. Tentu ini adalah pengalaman baru dan berharga untuk saya bisa duduk bersama sahabat yang hebat-hebat meskipun sebatas tatap maya. Pada rangkaian roadshow Sosis Kenal Rumbel 7 ini Alhamdulillah bisa bergabung dengan teman-teman SRB DIY 2021. Selesai coaching saya berinisiatif untuk membuat group WA khusus SRB DIY dari jenjang SD. Adanya kesibukan masing-masing membuat kami belum bisa dengan segera melaksanakan kolaborasi. 


Dua hari sebelum pelaksanaan kami berbincang singkat melalui WA group SRB khusus jenjang SD. Di dalam group ada 6 anggota yang terdiri dari saya, Pak Basar, Bu Veni, Bu Asmi, Bu Anggi dan Bu Fetti. Akhirnya kami sepakati bahwa kami akan melaksanakan kolaborasi pada hari Minggu. Meskipun dalam hati saya juga ragu apakah dalam waktu singkat bisa menarik peserta dalam jumlah yang banyak. Pada Jumat malam kami sepakat waktu pelaksanaan. Sabtu pagi Pak Basar sudah membuat flyer. Akan tetapi karena bebarengan dengan kegiatan lokakrya baik Pak Basar maupun saya sehingga perbincangan di group WA pun sempat slowrespon. 

Baru pada Sabtu sore flyer sudah bisa fix dan mulai kami sebar. Saya mulai melancarkan aksi mencari peserta dengan memasang pada status WA, mengunggah di FB maupun IG  dan saya bagikan ke group-group WA yang berpotensi peserta berminat. Meskipun sudah saya bagikan melalui group saya juga masih melancarkan aksi dengan pendekatan personal. Saya WA secara pribadi satu persatu teman-teman yang berpotensi. Alhamdulillah... 22 peserta dari 35 peserta yang hadir dan mengisi link presensi adalah teman-teman yang saya dekati secara personal. Ada beberapa teman-teman yang wapri meminta link rekaman untuk bisa disimak kembali. 

Pukul 08.45 WIB ruang virtual sudah dibuka oleh Pak Basar. Sambil menunggu peserta masuk kami sapa satu persatu peserta yang masuk. Pada pukul 09.10 WIB Pak Basar memulai acara. Saya mendapat giliran pertama bertugas menyampaikan fitur Sumber Belajar. Pada kesempatan kedua Bu Veni dari SD Trayu Galur Kulonprogo menyampaikan fitur bank soal. Pada urutan ketiga Bu Asmi dari SD Kanisius Sengkan Sleman menyampaikan fitur pendukung PKB, Peta Budaya dan AR. Pada urutan terakhir Bu Anggi dari SDIT 2 Salsabila Klasemen menyampaikan tentang Edugame dan Wahana Jelajah Angkasa. 

Pada kesempatan tersebut hadir juga Bu Nur Ernawati DRB DIY 2019 dan Bu Yuli Nestiyarum DRB DIY 2020. Tentu kami senang kedua mentor bisa hadir membersamai kami. Baik Bu Erna maupun Bu Nesti memyampaikan motivasi dan sambutan meski hanya singkat. Sosialisasi berkahir pada pukul 10.30 WIB. Belum ada pertanyaan dari peserta, namun saya dan teman-teman berpesan jika ada yang kurang jelas dan menemui kendala dalam eksplor Rumah Belajar dengan senang hati kami SRB akan membantu. 

Indahnya berbagi dan berkolaborasi. Semangat berbagi agar tak mengendap di diri sendiri. 


#pembatik

#pembatiklevel4

#pusdatin

#rumahbelajar

#dutarumahbelajar

#isnpirasijogjaistimewa


Posting Komentar

0 Komentar