Subscribe Us

Rofiana SD Negeri Pungkuran by Rofiana Rofiana

Sosis Kenal Rumbel 8 "Pemanfaatan Fitur Bank Soal untuk Melatih Berpikir Kritis”

Sosis Kenal Rumbel 8

“Pemanfaatan Fitur Bank Soal untuk Melatih Berpikir Kritis”

 


Dalam kegiatan Sosis Kenal Rumbel 8 ini saya menyasar peserta siswa kelas VI SD Negeri Karanggayam Pleret Bantul. Pada kegiatan ini saya mengambil tema “ Pemanfaatan Fitur Bank Soal untuk Melatih Berpikir Kritis”. Sebelumnya saya berbincang dengan teman saya yang merupakan guru di sekolah tersebut untuk meminta waktu bersama siswa kelas VI dalam mensosialisasikan mengenalkan fitur Bank Soal. Kegiatan ini terlaksana pada hari Senin, 8 November 2021 pada pukul 10.30 WIB – selesai dengan dihadiri 20 siswa. Kegiatan saya laksanakan di ruang kelas VI SD Karanggayam.


Terlebih dahulu anak-anak saya perkenalkan secara umum portal Rumah Belajar dan fitur-fitur yang ada serta bagaiamana cara mengaksesnya. Dalam kegiatan tersebut masing-masing siswa diperbolehkan membawa HP dan langsung mempraktikkan. Siswa yang membawa HP langsung mendownload portal Rumah Belajar dan berselancar mengeksplore fitur-fiturnya. Ada beberapa siswa yang tidak membawa HP pun tidak menjadi masalah bisa bergabung dengan temannya sehingga semua anak bisa mengeksplore portal Rumah Belajar.


Dalam kesempatan tersebut siswa asik mengulik fitur Bank Soal. Siswa saya ajak untuk mencoba mengerjakan latihan soal yang ada pada Bank Soal. Anak-anak tinggal memilih materi yang akan dikerjakan. Harapannya melalui fitur Bank Soal anak-anak sambil berlatih berpikir kritis untuk menyelesaikan latihan soal.


Saya juga berpesan agar terus menggunakan dan memanfaatkan fitur-fitur yang ada pada portal Rumah Belajar. Dengan memanfaatkan layanan yang ada pada Rumah Belajar tentu akan membuat belajar lebih menyenangkan dan bermakna.

Indahnya berbagi dan berkolaborasi. Semangat berbagi agar tak mengendap di diri sendiri !

 

#pembatik

#pembatiklevel4

#pusdatin

#rumahbelajar

#dutarumahbelajar

#inspirasijogjaistimewa

Posting Komentar

0 Komentar