Subscribe Us

Rofiana SD Negeri Pungkuran by Rofiana Rofiana

2B Bersalogi dalam Webinar Series 2 Kombel Garuda Batik #9

2B Bersalogi dalam Webinar Series 2 Kombel Garuda Batik #9

 

Hari ini Minggu, 15 Oktober 2023 merupakan kelanjutan webinar series 2 dari Kombel (Komunitas Belajar) Garuda Batik. Kali ini kami juga tetap berbagi tugas meskipun tidak smeua tampil di depan layar seperti menyiaokan ruang virtulanya, membuat daftar hadir beserta menyalin di kolom chat. Dalam webinar series yang kedua ini menghadirkan kolaborasi 3 Sahabat Teknologi yakni Pak Erfan Widyas S dari Malut, Pak Randy Oktari  dari Sumsel, Bu Lili Suryani dari Jambi. Moderator dibawakan oleh Pak Panji Setiawan dari NTB. Pada pukul 19.00 WIB Pak Panji segera memulai acara. Hadir juga keynote speaker Duta Teknologi dari Jambi Yusuf Shodiqin yang memberikan motivasi dan arahan. Pada webinar ini masing-masing narasumber mengusung materi yag berbeda yakni:

Lili Suryani Sahabat Teknologi 2023 Jambi dengan materi Pembelajaran Memanfaatkan VR Millealab

Randi Oktari Sahabat Teknologi 2023 Sumsel dengan materi Multimedia Pembelajaran Interaktif (MPI)

Erfan Widyas S Sahabat Teknologi 2023 Malut dengan materi Multimedia Pembelajaran Interaktif (MPI)


Seperti biasa, saya juga membagikan informasi webinar ini pada group WA Sahabat Teknologi 2023 DIY untuk bisa berkolaborasi dan berpartisipasi.  Pada sesi tanya terdapat beberapa pertanyaan yang bisa dijawab langsung olah para narasumber. Meskipun saya tidak bertugas secara langsung namun dukungan, motivasi dan bantuan di balik layar sangat dibutuhan teman-taman. Kami saling berkolaborasi untuk saling melengkapi.


Webinar series 2 ini dihadiri oleh 67 guru dari seluruh nusantara. Kegiatan webinar series Kombel Garuda Batik terlaksana berkat komitmen dan tanggung jawab dari semua teman-teman Sahabat Teknologi lintas provinsi Saling berbagi tugas sehingga sesi berbagi dan berkolaborasi meskipun daring dapat terlaksana. Harapannya, dengan sesi berbagi ini apa yang kami sampaikan dapat menjadi motivasi dan inspirasi bagi bapak ibu guru yang lain dan bisa dilaksanakan di kelas masing-masing.

 


Mari berbagi dan berkolaborasi...

“Menguatkan Ekosistem Digital Pendidikan dengan Berkarya dan Berbagi untuk Wujudkan Merdeka Belajar”.

 

Indahnya berbagi dan berkolaborasi agar tidak mengendap di diri sendiri…

 

#PusdatinKemendikbudristek

#BLPTKemendikbudristek

#MerdekaBelajar

#PembaTIK2023

#SahabatTeknologiKemendikbudristek

#PlatformMerdekaMengajar

Posting Komentar

0 Komentar