Subscribe Us

Rofiana SD Negeri Pungkuran by Rofiana Rofiana

Penghujung Tahun Goes to Semarang

 

Pada penghujung akhir tahun banyak yang mengagendakan kegiatan akhir tahun dengan berwisata ataupun mengunjungi tempat-tempat yang baru viral. Kita bisa menghabiskan akhir taun bersama dengan keluarga maupun teman. Pada akhir tahun lalu, sebelum adanya Covid-19 kami mengagendakan akhir tahun dengan family gathering bersama teman guru se gugus 2 Kecamatan Pleret Bantul. Kami menghabiskan akhir tahun goes to Semarang. 



Di Semarang kami berwisata ke Ayanaz Candi Gedong Songo. Berangkat dari Yogyakarta pada pukul 07.00 WIB. Sampai di lokasi kurang dari pukul 11.00 WIB, terlebih dahulu kami menuju rumah makan dan dilanjutkan dengan sholat dzuhur. Setelah selesai makan siang dan sholat dilanjutkan perjalanan menuju Ayanaz Gedong Songo. Dikarenakan medan yang cukup menanjak dan sempit, maka bus pariwisata tidak bisa sampai ke lokasi. Pengunjung harus menyewa kendaraan yang lebih kecil. Tiba di lokasi hujan deras mengguyur Candi Gedong Songo. Hujan deras yang mengguyur tidak menyurutkan niat untuk menikmati panorama indah Candi Gedong Songo dan taman Ayanaz. Para penjaja payung berjajar menyewakan payung.

 

Kami hanya naik sampai beberapa candi, tidak semua candi kami kunjungi. Tidak lupa untuk mengabadikan moment di Candi Gedong Songo. Setelah mengunjungi beberapa candi, kami melanjutkan menikmati eksotisnya Ayanaz. Penghujug akhir tahun menjadikan tempat viral ini penuh sesak dengan pengunjung. Sampai-sampai harus antre ketika akan berburu spot-spot foto yang keren dan instagramable. Kami pun sabar untuk antre mengabadikan momen seru di Ayanaz. Letaknya yang ada di dataran tinggi menjadikan tempat ini eksotis nan indah dengan panorama alaminya. Hawa sejuk pegunungan menambah betah untuk berlama-lama di lokasi. Lokasi ini recomended sebagai tujuan wisata. Tapi ingat, dalam masa pandemi ini jika berkunjung harus terapkan protokol ketat Covid-19. 


#100katabercerita #AISEIWritingChallenge

#jalan-jalan #hangout #goesSemarang

#Day28NovAISEIWritingChallenge

Posting Komentar

1 Komentar