Subscribe Us

Rofiana SD Negeri Pungkuran by Rofiana Rofiana

Serunya Outbond ala Kampung Flory

 


Kegiatan oubond merupakan kegiatan yang sering kali dilakukan untuk membangkitkan motivasi di dalam diri. Bagi warga sekolah, kegiatan oubond biasanya teragenda setiap satu semester sekali ataupun setiap satu tahun sekali. Begitu pula yang dilakukan sekolah kami. Tahun lalu sebelum ada pandemi Covid-19 kami mengadakan oubond bersama siswa setelah usai ujian. Tujuan outbond kami di Kampung Flory. Kampung Flory berada di Tridadi Sleman DIY. 


Menikmati outbond di Kampung Flory memang mengasikkan. Sebelum kita kesana ada baiknya reservasi terlebih dahulu agar mendapatkan pelayanan yang memuaskan. Kita tinggal memilih paket mana yang akan kita ambil. Untuk pemadu outbond sudah disiapkkan dari pihak pengelola. Jenis dan macam permainan  pada outbond disesuaikan juga dengan usia. Untuk anak PAUD atau TK tentu akan berbeda dengan anak SD, SMP, SMA ataupun PT. Outbond yang ditawarkan di Kampung Flory tidak hanya mengasah keterampilan kekompakan dan keseimbangan fisik, akan tetapi juga ada nilai edukasi terhadap tanaman. 

Harga paket outbond mulai Rp 45.000,00/orang tergantung permainan yang dipilih. Pada waktu outbond ke Kampung Flory, permainan yang kami lakukan antara lain : bernyanyi, halang rintang, edukasi tanaman, bermain air, keseimbangan, dan tarik tambang air. Melakukan outbond dimana guru berbaur dengan siswa tentu sangat seru dan mengasikkan bukan? Tidak ada guru dan siswa lagi. Semua diperlakukan sama. Semua tertawa lepas menikmati keseruan outbond, berbahagia seperti anak SD lagi. Kegiatan outbond yang telah dilakukan untuk menambah semangat dan motivasi. 


#100katabercerita #AISEIWritingChallenge

#jalan-jalan #outbond #eksploreJogja

#Day16NovAISEIWritingChallenge

Posting Komentar

2 Komentar