Subscribe Us

Rofiana SD Negeri Pungkuran by Rofiana Rofiana

Drama Seleksi CPNS 2018#part 5

 


Alhamdulillah...puji syukur padaMu ya Allah. Selang 2 minggu dari saya ujian SKD CPNS nama saya terdaftar sebagai peserta ujian SKB. Seperti yang telah saya bagikan pada postingan sebelumnya bahwa adaya kebjikan perangkingan membuat saya masih mempunyai kesempatan untuk berlaga dalam pertarungan CPNS 2018. Dalam hati saya senang dan bersyukur. Saya kira pejuang-pejuang NIP lain yang tidak lolos passing grade SKD pun menyambut baik kebijakan ini. Saya pun bertekad menggunakan kesempatan kedua ini dengan sebaik-baiknya. 

Dibalik suka dan riang saya ada segurat kesedihan dan kegalauan di relung hati saya. Pada saat bersamaan menyiapkan amunisi untuk berlaga dalam pertarungan CPNS 2018, sudah hampir sebulan anakku yang kecil sering mengalami demam. Demam yang tidak begitu tinggi suhunya namun sering. Setiap sembuh berselang 5-7 hari demam lagi sampai kira-kira satu bulan. Anak menjadi rewel dan susah makan. Itulah yang membuatku khawatir dan tidak tenang. Belum lagi agenda sekolah yang padat dengan adanya penilaian akhir semester dilanjutkan penerimaan raport, tentu semuanya menuntut untuk segera diselesaikan. Ditambah mengikuti seleksi tes CPNS yang dramatis, karena kali ini kesempatan terakhirku. Persiapaan mengikuti tes SKB sebagai tahapan dari tes kedua pun ala kadarnya, rasanya tidak maskimal dan fokus karena pikiran terbagi. Rasanya sedih, sesak, nervous, pusing bercampur aduk menjadi satu. Kutenangkan diriku sendiri. Bismilllah...semua dihadapi satu persatu, pasti akan selesai jika dikerjakan. Begitu saya menyemangati diriku sendiri. 

Hari itu, Senin 10 Desember 2018 sesi 3 pada pukul 11.30 WIB saya akan melaksanakan ujian SKB, yang bertempat di BKD Provinsi DIY. Meskipun dengan persiapan yang kurang karena anak sakit dan padatnya koreksi dan persiapan raport,  saya berusaha tetap bersemangat menghadapi hari itu. Ada kalah pasti ada menang. Saya pun berusaha menata hati saya untuk bersiap menerima apapun yang akan terjadi hari itu. 

#150katabercerita #AISEIWritingChallenge

#Dec12AISEIWritingChallenge  


Posting Komentar

1 Komentar