Subscribe Us

Rofiana SD Negeri Pungkuran by Rofiana Rofiana

Mengantongi Ijazah S 1 PGSD

 Mengantongi Ijazah S 1 PGSD

Pada hari keduapuluhlima tantangan lomba blog “Menulis di Blog Jadi Buku” ini saya akan melanjutkan postingan saya yang kemarin. Kali ini judul yang saya tulis “Mengantongi Ijazah S1 PGSD”. Pada tahun 2009 dengan adanya informasi tentang banyaknya kualifikasi PGSD yang dibutuhkan membuat saya membulatkan tekad untuk menempuh lagi S 1 dengan mengambil jurusan PGSD. Pertimbangan lain karena honorer di SD.  Pada tahun 2009.2 saya memulai menempuh kuliah di UT.

Dikarenakan saya menggunakan ijazah SMA maka saya harus menempuh selama 10 semester/5 tahun. Perkuliahan dilaksanakan setiap hari Sabtu dan Minggu. Setiap satu semesternya ada 8 kali tatap muka. Selebihnya belajar sendiri dengan mempelajari modul tebal yang diberikan. Ketika itu harus pandai-pandai membagi waktu dan fokus agar perkuliahan dan aktivitas mengajar berjalan dengan seimbang dan lancar.

Semester demi semester telah kulalui dengan lancar. Tidak terasa 10 semester telah kuselesaikan perkuliahan dengan warna warni cerita yang indah. Ahamdulillah... pada bulan September 2014 saya dinyatakan lulus S 1 PGSD setelah melewari 5 tahun perjalanan perkuliahan yang begitu panjang. Pada bulan Desember 2014 saya mendapatkan undangan wisuda di UT pusat di Pondok Cabe Tangerang Selatan karena berdasarkan IPK yang kuperoleh. Saat itu sekelasku yang wisuda di UT pusat 6 orang. Kami berangkat menggunakan bus rombongan dari beberapa daerah yakni Yogyakarta, Temanggung dan Magelang.

Pada tanggal 2 Desember ijazah PGSD resmi kuterima. Pada saat wisuda di UT pusat saya bertemu dengan teman-teman dari berbagai provinsi yang ada di Indonesia. Sungguh pengalaman yang membahagiakan. Saya juga bangga sebagai lulusan UT yang mungkin bagi sebagian orang dianggap universitas yang kurang bergengsi. Gedung UT pusat berdiri dengan gagah menjulang tidak kalah dengan universitas-universitas lainnya. Yang lebih membahagiakan lagi, keluargaku bisa hadir saat wisuda. Suami, anak, ibu mertua dan kakakku turut hadir menyaksikan saya wisuda. Kebetulan rumah kakak ada di Bogor. Selesai wisuda saya mampir di rumah kakak selama dua hari dan diajak berkeliling TMII.

Dengan senyum mengembang kupeluk ijazah PGSD yang sudah di tangan. Berharap ijazah ini bisa kugunakan untuk ikut seleksi CPNS yang akan datang. Disamping itu dengan ijazah ini saya sudah linear dengan tugasku mangajar di sekolah dasar. Alhamdulillah...

 

Salam Literasi,

 

Rofiana, S.Pd.

SD Pungkuran Pleret Bantul DIY

NPA 11041400010

 

 

 

 

 

Posting Komentar

0 Komentar